PPDB

PENDIDIKAN..... SDN1KARANGSENTUL......BERILMU, BERKUALITAS, BERLANDASKAN IMAN ----------:SDN1Karangsentul.com......Informasi Pengetahuan Populer,dan Edukatif

X

...

Sabtu, 01 Juni 2013

Formulir Pendaftaran Masuk SDN1Karangsentul 2012/2013

Tahun ajaran baru segera dimulai, sekolah mulai membuka pendaftaran siswa baru. Penerimaan siswa baru merupakan bagian dari administrasi kesiswaan. Kegiatan ini mengatur kegiatan-kegiatan siswa dari mulai masuk sekolah sampai lulus.

Penerimaan siswa baru merupakan kegiatan yang mengatur siswa melalui rangkaian prosedur. Kegiatan penerimaan siswa baru diawali dengan pembentukan panitia, rapat penentuan siswa baru, pemasangan pengumuman, pendaftaran siswa baru, penentuan siswa yang diterima dan pendaftaran siswa yang diterima.

Salah satu instrumen yang biasa digunakan untuk penerimaan siswa baru adalah Formulir Pendaftaran. Dengan formulir ini, panitia penerimaan siswa baru bisa mendapatkan data anak dan orang tua (wali). Contoh formulir pendaftaran masuk Sekolah Dasar (SD), bisa Anda download di bawah ini;




Formulir pendaftaran di atas hanyalah contoh, bagi Bapak Ibu yang mendownloadnya bisa mengubahnya disesuaikan dengan data yang dibutuhkan sekolah. Format formulir pendaftaran masuk SD adalah MS Word, sehingga mudah untuk mengeditnya.

Untuk jenjang pendidikan dasar, menurut Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2010 untuk masuk SD tidak perlu menggunakan tes. Semisal jika dilakukan tes baca, tulis dan berhitung, itu hanya untuk pemetaan kemampuan siswa baru, bukan menjadi dasar penerimaan. 


Tidak ada komentar: