PPDB

PENDIDIKAN..... SDN1KARANGSENTUL......BERILMU, BERKUALITAS, BERLANDASKAN IMAN ----------:SDN1Karangsentul.com......Informasi Pengetahuan Populer,dan Edukatif

X

...

Sabtu, 15 Juni 2013

Cerita Inspirasi: Bu Tolong Restui Kita Bu (NEW STORY)

Arin dan Doni adalah pasangan yang sangat serasi , kemanapun Arin pergi pasti saja Doni ada. Tapi Latar belakang lah yang memisahkan mereka , Arin adalah Anak dari seorang pengusaha ternama, sedangkan Doni hanya seorang biasa, yang lahir dari golongan biasa juga dan kehidupan'y Sederhana.

Hari itu doni berniat untuk melamar Arin, Arin sudah mengutarakan maksud Doni pada kedua orang tua'y, tapi Orang tuanya tak menujui hubungan mereka. 
"Bu tolong restui kita Bu , arin mohon ", bela arin.
"Tidak, dia tidak sepadan dengan kita , seharus nya kamu malu rin ." Bentak mamah.
" Arin tidak malu mah , skarang Doni mau ngelamar arin, doni mau kesini, Arin mohon lihat lah dulu Doni, dy baik mah." Jelas arin. 
"Sekali tidak tetep tidak." Mamah masih kekeh.
"Tokkk...tokk...tok.. ( Suara pintu rumah arin, dan yang pasti itu adalah Doni ) mamah Arin langsung berlari keluar melihat siapa yang datang,
"Kamu ,, " mamah kaget dengan kedatangan Doni. 
"Tante ." Smbil mengulurkan tangan nya untuk bersalaman. 
"Apa-apa.an kamu ini, mau ngapain kamu kesini ? Jangan ganggu anak aku lagi, dia akan segera menikah dengan cwo kaya, gk miskin seperti kamu." Mamah Arin mendorong Doni sehingga doni jatuh d lantai, 
"Don " arin ingin menghampiri doni tapi, arin di pegang sama ayahnya. 
" Tante ijin kan aku untuk bahagia.in arin tante , aku janji aku akan berusaha ,, aku emang orang miskin tante tapi aku akan bekerja keras untuk arin ," tutur Doni sambil bersimpuh di kaki mamah arin, tapi apa yang di perlakukan mamah Arin , dy menendang Doni dan menutup pintu rumah nya . 
Doni pulang dengan perasaan kacau, dia terngiang-ngiang akan perkataan orang tua arin yang bahwa doni hanya orang Miskin.


1 minggu kemudian doni mendapat kabar bahwa dia mendapat beasiswa untuk kuliah keluar negri , kuliah yang putus d tengah jalan dy bisa meneruskan nya kembali, hari itu juga Doni ingin segera menemui arin, dan yang kelak pasti dy akan menjadi sukses . 
Tapi apa daya yang di temui Doni, setelah berada d rumah arin, dy melihat Arin sedang duduk di pelaminan bersama orang yng dy tak kenal,, sakit sungguh sakit hati Doni sekarang ini, dy pulang dengan perasaan hampa, dy mencoba untuk melupakan arin,,

3 tahun kemudian benar saja Doni menjadi seorang pengusaha sukses , sekarang Doni bukan Doni yang miskin lagi, dan dy sudah memiliki seorang istri dan seorang anak laki* mungil . 
Doni pergi bersama keluarga jalan* untuk berbelanja ,, waktu Doni akan kekasir , di situ menggerumbung banyak orang, Doni pun menghampirinya , 
"Astaga Arin,, " Doni Kaget melihat Arin tengah di maki-maki banyak orang . 
"Maaf ada apa ini ? " Tanya Doni. 
"Ini Perempuan maling, dy mau nyopet dompet aku ." Ujar seorang perempuan . 
"Maaf bu, mungkin ibu salah paham dy sodaraku. Apakah ada uang yang kurang di dompet ibu, kalo ada saya akan ganti ." Jelas doni. 
"Gk ada , ." Ibu itu pergi begitu saja . 
"Arin apa yang terjadi Rin , kenapa kamu jadi Gini ." Tanya Doni. 
" Doni , aku jatuh miskin, ternyata suami ku itu orang jahat dy cuman ingin ngincer harta papah, sekarang kami jatuh miskin, aku gk tau harus berbuat apa untuk bisa makan, jadi aku lakuin ini ," jelas arin.
"Kamu tinggal dimana sama orang tuamu sekarang ." Tanya doni , 
" di kontrakan yng juga tak layak untuk di tempati , " jawab arin. 
"Ayo kita kesana Rin ." Doni mengajak arin ketemu dulu sama istrinya dan juga sekalian di kenalin . 
" Mah , mamah sama ade naik taksi aja yaa gk apa ? Papah mau nganterin temen papah , .
" Iya pah gk apa-apa, hati-hati ya pah " jawab istri Doni. 

Sesampai di Kontrakan Arin doni langsung ketemu mamahnya arin.
" nak doni maafin tante yaa nak ? Seharus nya tante tidak boleh berbuat begitui dulu padamu." Mamah arin menangis , 
"udah lah Bu gak papa,, semua nya udah terjadi .". 
" Nak sekarang kamu boleh ambil Arin," jelas mamah arin. 
" Maaf Bu sekarang gak bisa , Doni sudah punya istri dan anak ." Jelas Doni, mamah arin tanpak kecewa, tapi apa nasi sudah jadi bubur, dan doni pun memberi rumah untuk mereka tempati, arin pun sekarang bekerja di perusahaan Doni. .

Note : Jangan lah memandang dulu jelek seseorang, sebelum tau dirinya, dan ingat lah dunia ini berputar , juga kehidupan .


Tidak ada komentar: